Penyakit Herpes Pada Kulit

Penyakit Herpes Pada Kulit merupakan salah satu penyakit seksual menular yang hingga saat ini belum diketahui untuk obat apa yang pasti bisa menyembuhkannya. Selain itu, penyakit herpes pada kulit juga menular. Dibawah ini ada beberapa jenis penyakit herpes pada kulit, yakni herpes kulit zooster dan herpes kulit simpleks

Herpes kulit zooster akan sembuh dengan sednirinya sehingga tidak ada obatnya. Pengobatan biasanya ditunjukan untuk mengurangi rasa nyeri. Pengobatan pada penyakit herpes kulit zooster meliputi obat pereda nyeri dan anti virus untuk menguranfi tingkat keparahanb penyakit.

Penyakit Herpes Pada Kulit

Penyakit Herpes Pada Kulit

Herpes kulit zooster hanya dapat terjadi setelah kita mengalami cacar air. Jika kita sudah menderita cacar air dan kita berhubungan dengan cairan dari lepuh herpes zoster, kita tidak dapat ‘tertular’ herpes kulit zooster. Namun, orang yang belum menderita cacar air dapat terinfeksi herpes zoster dan mengembangkan cacar air. Jadi kita yang belum terinfeksi harus menghindari hubungan dengan ruam herpes zoster atau dengan bahan yang mungkin sudah menyentuh ruam atau lepuh herpes zoster.

Perawatan Herpes Kulit Zooster diuar lobat meliputi:

  • Bed rest atau istirahat total terutama pada masa awal penyakit ketika muncul demam.
  • Penggunaan losion kalamin.
  • Kompres dingin

Pengobatan Cold sore

Cold sore atau infeksi HSV-1 Pada bibir biasanya butuh seminggu untuk sembuh. Pengobatan setelah lepuhan pada bibir muncul setelah 3-4 kali hari biasanya tidak efektif. Oleh karena itu daerah yang melepuh harus ditangani secepat mungkin.Obat yang bisa digunakan untuk mencegah perkembangan cold sore adalah yang mengandung docosanol 10% krim atau tetracain 2%. Zat aktif tersebut menekan reseptor sensoris dan mengurangi rasa sakit dan gatal.

Sebaiknya daerah yang melepuh akibat cold sore dijaga kelembapannya supaya tidak mengering dan pecah. Lepuhan yang pecah sangat rentan terhadap infeksi bakteri lain. Kelembapannya dapat dijaga dengan petrolatum atau cocoa butter.

Cold sore sangat mirip dengan sariawan. Bedanya cold sore biasanya menyerang bibir sedangkan s ariawan biasanya menyerang bagian dalam mulu, lidah tau bagian dalam pipi.

Cold sore cenderung kambuh di tempat yang sama setipa kali. Penyebabnya kambuhnya cold  sore tidak jelas, tetapi kondisi berikut terlihat berkaitan dengan kembuhannya:

  • Demam, pilek  atau flu
  • Radiasi ultraviolet paparan matahari
  • Stres
  • Perubahan sistem imunitas.
  • Perubahan hormonal  seperti menstruasi
  • Trauma pada kulit

Penyakit Herpes pada kulit jenis simpleks tergolong penyakit menular seksual oleh karena ditularkan lewat hubungan seks. Penyakit herpes simpleks terbagi menjadi dua jenis yakni herpes simpleks tipe HSV-1 dan HSV-2. Untuk jenis herpes simpleks tipe HSV-1 biasanya tertular atau menginfeksi melalui mulut. Sedangkan Herpes simpleks HSV-2 biasanya ditularkan melalui kontak hubungan seksual. Dan kdua jenis penyakit herpes pada kulit ini bisa menginfeksi kelamin, serta bagian kulit yang ada pada sekeliling rektum atau juga pada bagian tangan terutama dibagian bantalan kuku dan bisa juga ditularkan melalui bagian tubuh yang lainnya misalnya pada permukaan mata. Jika gejalanya sudah menyerang bagian mata maka bisa menyebabkan komplikasi kebutaan. Dan selain itu, luka herpes juga bisanya tidak terinfeksi akibat bakteri, namun bisa teringeksi pada beberapa penderita yang mempunyai organisme lainnya yang terjadi pada luka tersebut kemudian ditularkan melalui seksual misalnya adalah sifilis, atau jga cangkroid.

Pada penyakit herpes kulit simpleks ini biasanya sangat cepat terjadi akhir-akhir ini. Dan penyakit in tidak bisa disembuhkan dan sering mengalami kambuhan yang bisa menimbulkan komplikasi disaat sedang hamil atau juga sedang persalinan. Bayi bisa saja terinfeksi untuk terserang penyakit herpes simpleks.

Untuk penyakit herpes simpleks tipe 1 biasanya keganasan yang terjadi adalah rendah dan biasanya menyerang bagian mulut. Untuk penyakit herpes simpleks tipe 2 biasanya ganas, dan juga menyerang bagian alat kelamin seseorang. Penularan yang biasanya terjadi memang melalui hubungan seisual. Masa inkubasi yang terjadi adalah sekitar 3-5 hari, dan kemudian pada daerah bagian alat genital biasanya akan muncul segerombolan vesikel dan diatas kulitnya kemerahan dan dirasa nyeri serta jika vesikel ini pecah maka akan meninggalkan bekas. Herpes simpleks  bibir dan mulut tidak berbahaya.Umumnya tidak juga bermasalah. Cuma kelihatannya tidak  enak dopandang saja kendati berpotensi menular juga.

Pada anak bayi juga sering tumbuh cacar herpes disekitar mulut dan hidung. Biasanya sebab tertular orang dewasa  yan menciumnya. Maka hindarkan bayi dari kebiasaan orang dewasa asing yang suka mencium bayi sebab dengan cara ini kemungkinan menularkan herpes bibir kalau bukan pada mulutnya.

Penyakit herpes pada kulit yang menyerang bibir pada orang dewasa dapat tertular melalui cara mencium. Dari bercium juga masih aa jenis virus lain  yang mungkin tularkan antara lain tertular virus cymegallo. Ini salah satu virus yang bisa menimbulkan kecacatan pada bayi yang sedang dikandung bila ibu hamil mengidapnya.

Penyakit Herpes Pada Kulit


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Herpes Kulit. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>