Penyakit Herpes Kulit Simplex

Penyakit Herpes Kulit Simplex – Penyakit herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang penyebabnya disebabkan karena virus herpes. Penyakit herpes ini biasanya ditandai dengan gejala seperyi bintil-bintil yang isinya air pada bagian tubuh yang sangat gatal. Bintil-bintil ini akan menyerang seluruh tubuh atau yang berada di daerah yang sekitar alat kelamin. Penyakit herpes dikenal dengan dua mcam, yakni penyakit herpes kulit dan penyakit herpes genital. Penyakit herpes kulit bisa saja menyerang seluruh bagian permukaan kulit tubuh dan juga herpes kelamin yang biasanya menyerang disekitar alat kelamin.

Penyakit Herpes Kulit Simplex

Penyakit Herpes Kulit Simplex

Bagian dari kulit atau mukosa bagian manapun yang terkena infeksi dan menunujukkan adanya suatu infeksi ulang yang terjadi disebabkan karena virus penyakit herpes kulit simplex atau (HSV). Tipe 1, lesi herpes ini betuknya berupa vesikel-vesikel yang rasanya nyeri dan krusta pada dasar eritematosa. Lesi-lesi ini biasanya akan sembuh dalam aktu 2 minggu. Sedangkan pada penyakit herpes genital, biasanya disebabkan karena HSV tipe 2. Hal ini didiagnosis yang ditegakkan secara klinis, dan juga didukung oleh kultur virus, kemudian mikroskop electron, dan untuk pemeriksaan serologi. Penatalaksanaan dari penyakit herpes kulit ini adalah asiklovir oral atau intravena dan uga antibiotic untuk infeksi sekundernya.

Cara pengobatan yang dilakukan pada penyakit herpes kulit simplex adalah dengan menghilangkan faktor perangsang yang muncul akibat infeksi yang terjadi atauu trigger factor. Misalnya disebabkan untuk menghindari dingin dan juga terik matahari, dan mengurangi makan makanan yang bisa mempengaruhi terjadinya infeksi herpes misalnya  seperti cokelat, makanan yang amis atau makanan dari laut. Jika penyakit herpes kulit simplex ini berulang pada bibir dan juga mulut, maka lakukan pemeriksaan kebersihan mulut dan nasihati pasien agar menghindari sikat gigi yang bisa menimbulkan iritasi, dan membetulkan gigi yang pinggirannya tidak rata dan juga tajam.

Sedangkan pada penyakit fase akut penyakit, lesi kulit dari penyakit herpes ini bisa dikompres dengana ir dingin dan dengan menggunakan cairan burrow, atau dengan menggunakan cream steroid. 

Komplikasi yang terjadi pada penyakit herpes kulit simpleks biasanya tidak akan menimbulkan masalah kesehatan yang serius pada orang dewasa. Namun pada sejumlah orang dengan sistem imunitas yang tidak bisa bekerja dengan baik, maka bisa saja mengalami outbreaks herpes simpleks genital yang bisa saja berlangsung menjadi lebih parah dalam waktu yang lebih lama. Orang dengan sistem imun yang normal bisa terjadi imgeksi herpes pada mata yang biasanya disebut dengan istilah herpes okuler. Herpes okuler biasanya disebabkan oleh HSV-1 namun, kadang juga bisa disebabkan oleh HSV-. Komplikasi lainnya yang terjadi adalah herpes kulit simpleks bisa menyebabkan penyakit mata menjadi lebih serius termasuk bisa menyebabkan kebutaan. Komplikasi lainnya yang terjadi adalah wanita hamil yang biasanya mengalami herpes akan menularkan penyakit herpesnya pada bayinya. Bayi yang terlahir dengan herpes maka biasanya mereka akan meninggal atau juga mengalami gangguan yang terjadi pada otak, kulit atau juga mata. Dan jika kehamilan muncul pada herpes genital, maka hal ini haruslah mendapatkan perhatian yang khusus dan serius karena virus herpes bisa melalui plasenta sampai menuju ke sirkulasi fetal serta bisa menimbulkan terjadinya suatu kerusakan atau bahkan kematian pada janinnya. Infeksi neonatal mempuyai angka mortalitas 60%, dan separuh dari orang yang hidup akan menderita cacat secara neurologis atau juga terjadinya kelainan pada mata.

Pencegahan yang bisa dilakukan pada penyakit herpes adalah dengan menggunakan kondom saat sedang melakukan hubungan seksual. Dengan menggunakan kondom maka bisa membantu menurunkan transmisi dari penyakit, namun pennularahn yang masih terjadi pada daerah yang tidak tertutup oleh kondom disaat sedang terjadi ekskresi pada virus. Dan spermatisida yang berisi surfaktan nonoxynol-9 yang menyebabkan munculnya HSV menjadi inaktif secara invitro. Disamping itu juga hal yang terbaik adalah jangan melakukan kontak oral genital pada keadaan disaat Anda menemukan ada gejala atau juga ditemukan herpes oral.

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mendeteksi kasus yang tidak diterapi, baik dengan simptomatik atau juga asimptomatik. Mendidik seseorang yang mempunyai resiko tinggi untuk mendapatkan herpes genitalis dan PMS lainnya untuk mengurangi terjadinya transmisi penularan. Kemudian mendiagnosis, ksultasi dan mengobati individu yang terinfeksi dan follow up dengna tepat. Evaluasi, konsultasi dan mengobati pasangan seksual dari individu yang terinfeksi. Skrining yang dilakukan besertai dengan diagnosis dini, konseling serta melakukan pengobatan sangat berperan aktif dalam membantu pencegahan.

Salah satu obat yang bisa membantu untuk mengobati penyakit herpes kulit simpleks adalah dengan menggunakan idoxuridine yang bisa membantu mengobati lesi atau luka pada herpes simpleks dengan lokal sebanyak 5% sampai 40% dalam dimethyl sulphoxide yang sangat bermanfaaat. Namun, pengobatan ini mempunyai beberapa jenis efek samping, dan diantaranya adalah biasanya pasien akan mengalami rasa nyeri yang hebat. Merasakan maserasi kulit yang bisa terjadi.

 Penyakit Herpes Kulit Simplex

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Herpes Kulit and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.