Pencegahan Penyakit Herpes Kulit

Pencegahan Penyakit Herpes Kulit – Kulit adalah organ keluar dari tubuh berfungsi melindungi organ dan jaringan yang ada di baliknya. Meski begitu, kulit juga merupakan salah pintu utama masukkan penyakit ke dalam tubuh dan menjadi penanda adanya penyakit tertentu seperti herpes. Selain menjaga temperatur tubuh dengan mengeluarkan keringat, saraf pada kulit juga memungkinkan anda meraba dan merasakan.

Pencegahan Penyakit Herpes Kulit

Pencegahan Penyakit Herpes Kulit

Herpes adalah radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung secara berkelompok. Gelembung-gelembung ini berisi air pada dasar peradangan. Ada dua macam penyakit herpes, yaitu herpes zoster dan herpes simplek. Pada herpes zoster disebabkan oleh virus Vericella Zoster dan Herpes Simpleks. Herpes Zoster disebabkan oleh virus Verricella Zoster, yaitu virus yanng menyebabkan cacar air. Gejalanya khas, yaitu timbulnya gelembung kecil, biasanya di darah punggung, hanya pada satu sisi, dan meliputi darah persyarafan tertentu. Gelembung ini akan tersa nyeri dan dapat  pecah sembuh sempurna. Herpes simpleks disebabkan okeh herpes virus penyakit kelmnain, dan dapat sembuhdengan semourna, herpes simpleks disebabkan oleh herpes virus hominis (HVH). Ada dua macam HVH, yaitu tipe 1 yang menyebabkan herpes genitalis.

Pada herpes labialis, gelumbung yang berisi terdapat di sekiatr bibir yang menyebabkan rasa panas dan gatal. Herpes keratitis, infeksi virus yang mengenai kornea mata yang dapat menimbulkan luka. Sementara herpes genitalis yang ditularkan melalui hubungan seksual ini akan memberikan gejala setelah beberapa hari.

Gejala Penyakit Herpes Kulit

Gejala yang biasanya mulai sekiat 8 hari setelah terpapar dimana merekan akan mengalami keluhan semacam demam (terutama pada episode pertama), pembengkakan kelenjar (pembesaran kelenjar getah bening), perasaan kesemutan di daeah yang terkena, lepuhan berisi cairan yang mungkin dikelilingi oleh kemerahan lepuhan ini akan mungkin tidak menyakitkan biasanya akan sembuh dalam waktu 7 sampai 10 hari.

Penyebab Penyakit Herpes Kulit

Seperti telah disinggung diatas, Herpes zoster disebabkan oleh varicella zoster virus, virus yang sama yang menyebabkan cacar air. Setelah seseorang sembuh dari cacar air, virus tetap dalam tubuh dalam keadaan tidak aktif.

Untuk alasan yang tidak sepenuhnya diketahui, virus dapat mengaktifkan kembali pada tahun berikutnya, lalu menyebabkan herpes zoster. Herpes zoster tidak disebabkan oleh virus yang sama yang menyebabkan herpes genital, yaitu penyakit menular seksual.

Penularan Penyakit Herpes Kulit

zoster tidak dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain. Namun, virus yang menyebabkan herpes zoster, varicella zoster virus, dapat menyebar dari orang dengan herpes zoster aktif untuk seseorang yang belum pernah menderita cacar air. Dalam kasus tersebut, orang yang terkena virus mungkin mengembangkan cacar air, tetapi mereka tidak akan mengembangkan herpes zoster. Virus ini menyebar melalui kontak langsung dengan cairan dari ruam lepuh, bukan melalui bersin, batuk atau kontak biasa. Seseorang dengan herpes zoster dapat menyebarkan virus saat ruam berada dalam fase-melepuh. Seseorang tidak menular sebelum lepuh muncul. Setelah ruam kering, orang tersebut tidak lagi menular.

Pengobatan penyakit Herpes Kulit

Jika mencurigai seseorang memiliki infeksi herpes kulit, menginformasikan kepada dokter adalah hal yang terbaik agar identifikasi awal dan pengobatan infeksi kulit segera dilakukan demi kepentingan kesehatan penderita itu sendiri maupun kesehatan orang-orang disekitar ketika berinteraksi (mencegah penularan). Beberapa kasus herpes yang ringan ada yang tidak memerlukan pengobatan, namun jika seseorang yang terinfeksi seperti atlet atau orang yang memiliki pekerjaan berat dianjurkan untuk tidak harus berlatih/bekerja sampai tim medis menentukan bahwa lesi tidak lagi infeksi (menular). Seseorang penderita infeksi herpes kulit yang telah mengalami wabah parah atau lama akan memiliki masalah pada sistem kekebalan tubuh sehingga biasanya diresepkan obat antivirus.

Pencegahan Penyakit Herpes Kulit

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Kulit Jangan Garuk Area Herpes

Herpes memang menyakitkan dan gatal, namun anda jangan garuk area yang itu karena bisa menular jika pecah dan berair. Maka dari itu perlu sekali anda bisa menjaganya walaupun gatal tapi kalu bisa jangan di garuk.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Kulit jangan Menggosok  dengan Handuk

Nah yang satu ini sama halnya menggaruk meskipun dengan cara yang lebih efektif melalui handuk dan di gosokkan ke badan karena bisa berbahaya dan cepat sekali nantinya herpes menular.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Kulit Menjaga Pola Makan

Bagi anda yang alergi terhadap makanan seperti seafood dan lainnya. tentu saja anda bisa pilih makanan yang lain dan yang terpenting juga lebih higenis karena bisa menjaga kesehetan untuk makanan yang higenis. Ataur juga ola makan anda agar anda tak mudah terserang herpes.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Kulit Istirahat yang Cukup

Nah di jam-jam yang penting memang anda harus bisa mengatur waktunya untuk tidur karena jika anda kurang tidur bisa besar kecil kemungkinan anda bisa terkena virus. Maka dari itu anda bisa menjaga dan mengatur jam istirahat anda.

  1. Pencegahan Penyakit Herpes Kulit dengan Daun Sirih

Sirih merah yang mempunyai kandungan antiooksidan, minyak atsiri, serta sebagai antibiotik alami yang dpaar digunakan obat herpes yaitu dengan menembahkan daun manila atau sering disebut daun ketepeng.

Pencegahan Penyakit Herpes Kulit

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Herpes Kulit and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.