Herpes Kulit Pada Bayi

Pada anak dan bayi juga sering tumbuh cacar herpes di sekitar mulut dan hidung. Biasanya sebab tertular oleh orang dewasa yang menciumnya. Maka, hindarkan kebiasaan orang dewasa (asing) yang suka mencium bayi, sebab dengan cara begitu kemungkinan menularkan herpes bibir kalu bukan pada mulutnya.

Gambar : Salah satu jenis herpes kongenital yang merupakan herpes kulit yang dapat ditularkan pada bayi yang berasal dari ibu penderita herpes tersebut.

Jumlah bayi yang benar-benar terinfeksi herpes setelah lahir sangat kecil, 1 dalam 4000 sampai 5000. Namun, bayi-bayi yang menderita herpes mempunyai angka kematian 40%. 2/3 dari yang selamat mempunyai masalah saraf yang serius atau kerusakan mata.

Bayi dapat terinfeksi herpes selama kelahiran karena herpes ditularkan melalui jalan lahir. Hal ini dapat menyebabkan infeksi yang parah pada bayi. Jika anda pernah terkena  herpes genital, beri tahu dokter. Mungkin perlu dilakukan pemeriksaan secara berkala selama kehamilan, untuk melihat apakah anda terkena penyakit ini.

Gejala herpes kulit pada bayi atau anak sama hal yang terjadi pada orang dewasa, yakni :

1. Suhu tubuh bayi/anak menjadi tinggi (demam)

2. Rasa sakit pada tenggorokan, sehingga membuat anak menangis terus-menerus

3. Terdapat bintik merah pada kulit yang akhirnya akan membentuk gelembung cair yang disertai dengan sakit perut.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Herpes Kulit and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>