Herpes Kulit Menular

Herpes merupakan penyakit kulit yang dapat menular apabila bagian kulit itu tersentuh walaupun tanpa disadari, disarankan untuk mengenakan pakaian oleh penderita herpes. Herpes kulit menular dapat menyerang bagian kulit mana saja di mana virus herpes itu tersebar bahkan hingga ke bagian alat kelamin.

Herpes Kulit Menular

Herpes Kulit Menular

Munculnya herpes kulit menular dapat ditandai oleh beberapa gejala atau tanda secara umum, seperti demam, menggigil, tenggorokan terasa kering, sakit tenggorokan, timbulnya bintik-bintik merah yang akhirnya mengandung gelembung yang berisi cairan bakteri dan virus.

Tanda dan gejala yang umum terjadi pada penderita herpes kulit menular adalah badan terasa menggigil, sulit bernapas, terasa nyeri pada bagian persendian, salah satu bagian tubuh terasa pegal. Gejala yang paling umum dan mudah dikenali adalah timbulnya bintik merah pada kulit kemudian setelah beberapa hari berkembang membentuk gelembung yang berisi cairan bakteri dan virus bila pecah.

Cairan bakteri tersebutlah yang dapat menularkan penyakit herpes kulit. Gejala herpes kulit menular umumnya terjadi selama kurang lebih 8 hari atau 1 minggu lebih.

Herpes kulit dapat menular melalui berbagai cara yakni berciuman, bersentuhan langsung dengan penderita melalui keringat, berhubungan seksual, penggunaan benda atau alat secara bersama.

Ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghindari atau meminimalisir penularan herpes kulit yang menular, yakni :

  1. Senantiasa menjaga kebersihan organ intim baik organ kewanitaan ataupun organ vital pria.
  2. Hindari hubungan seksual yang tidak wajar
  3. Hindari hubungan seks bebas
  4. Melakukan vaksinasi/imunisasi. Pada anak sehat usia 1 – 12 tahun diberikan satu kali. Imunisasi dapat diberikan satu kali lagi pada masa pubertas untuk memantapkan kekebalan menjadi 60 persen – 80 persen. Setelah itu, untuk menyempurnakannya, berikan imunisasi sekali lagi saat dewasa. Kekebalan yang didapat ini bisa bertahan sampai 10 tahun.
  5. Jangan menggunakan barang/benda secara bersama-sama, seperti handuk, pakaian, sabun, sikat gigi dll.

Cara penularan dari penyakit herpes menular adalah transmisi HSV yang terjadi pada mereka yang belum pernah mengalami serangan herpes biasanya akan terjadi disaat virus sedang mengalami multiplikasi di dalam tubuh. Pasti Anda mempertanyakan kapan tanda serta gejala dari penyakit herpes menular ini akan terlihat?

  1. Biasanya seseorang bisa memperlihatkan gejala dalam waktu beberapa hari setelah mereka terinfeksi oleh penyakit herpes kelamin, atau bahkan juga membutuhkan waktu beberapa minggu, beberapa bulan, bahkan juga membutuhkan beberapa tahun.
  2. Beberapa orang yang mengalami jangkitan dan mengalami serangan yang berat dalam jangka waktu beberapa hari biasanya sudah mengalami infeksi dengan virus herpes.
  3. Pada beberapa orang, biasanya serangan yang pertama bisa sangat ringan gejalanya sehingga tidak terlalu diperhatikan.
  4. Oleh karena perbedaan inilah, kita mungkin akan mengalami suatu kesulitan yang bisa mengetahui kapan dan juga dari siapa mereka bisa tertular penyakit herpes ini.

Pada setiap orang, biasanya mereka yang terjangkit penyakit herpes menular akan mengalami gejala yang sangat mengganggu dan sangat membuat tidak nyaman. Namun, pada setiap orang berbeda-beda mengalami serangan. Peristiwa yang terjadi pertama kali biasanya dalam waktu dua minggu yang pertama setelah kita mengalami infeksi. Disaat kita pertama kali terserang virus herpes kelamin atau juga herpes oral, maka tanggapan dari kekebalan yang terjadi tidak berkembang dengan baik dan virus ini bisa menggandakan diri dengan cepat dan lebih banyak dibandingkan pada gejala yang selanjutnya. Oleh karena itulah, tanda serta gejala bisa sangat jelas. Dan dari segi lainnya, banyak orang yang mengalami peristiwa yang pertama yang sangat ringan sehingga tidak mendapatkan perhatian khusus. Sebaliknya adalah peristiwa kemudian atau juga peristiwa reaktivitas yang pertama yang di perhatikan, mungkin terjadi beberapa bulan, bahkan juga bisa terjadi dalam beberapa tahun.

Dan yang menjadi pemicu atau penyebab dari penyakit herpes menular pada setiap orang berbeda-beda dan semua itu juga tergantung dari individunya, namun lambat laun biasanya kita akan mudah mengenalinya, dan kadang bisa menghindarinya. Faktor yang terlihat bisa memicu terjadinya reaktivitas dari HSV pada tubuh kita adalah penyakit, kurang gizi dan sistem imun menurun, stres, emosi atau juga fisik, dan gesekan yang terjadi pada daerah kelamin, pajanan yang terjadi dengan berlebihan pada cahaya ultravioet yang biasanya terjadi umum pada herpes mulut, dan mungkin juga dialami setelah kunjungan ke pantai atau juga daerah pegunungan, trauma beda, dan akibat konsumsi obat steroid misalnya adalah obat untuk membantu  meredakan asma yang menimbulkan penyakit herpes.

Frekuensi dari serangan biasanya bisa ditangani melalui suatu penatalaksanaan stres dengan efektif, dan bisa mendapatkan istirahat, gizi, serta olahraga yang dilakukan dengan teratur. Jika kita masih sering mengalami serangan, maka kita bisa melakukan terapi rumatan atau terapi harian dengan menggunakan salah satu jenis obat antiviral yang bisa membantu untuk mengurangi terjadinya jangkitan dengan peluang sekitar 80%.

 Herpes Kulit Menular

Cara Pemesanan

Propolis Melia Nature

Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya

1 Botol Propolis Melia Nature Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis Melia Nature, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( Untuk Menentukan Ongkos Kirim )


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Herpes Kulit and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.